Wagub Kepri Safari Ramadhan di Mesjid Al Hidayah Batam, Kepala Kesbangpol Kepri Mendampingi

BATAM – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Isdianto, S.sos, MM melakukan Safari Ramadhan hari ke 22 Ramadhan 1439 H bertepatan dengan kamis, 7/6/2018 di Mesjid Al Hidayah RW 01 Kp.Tua, Patam Lestari, Kecamatan Sekurang, Kota Batam. Kehadiran Wagub Kepri didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kepri, Ir. Lamidi, MM. Terlihat juga Kepala BPBD Kepri, Muramis, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Drs. Buralimar. Staff Khusus Gubernur Kepri Saidul Khudri dan Herizal Hood. Kehadiran Isdianto juga didampingi istri tercinta Hj.Rosmeri yang juga anggota DPRD Kabupaten Karimun.

Wagub kepri H. Isdianto S.Sos. MM menyerahkan bantuan kepada Imam Mesjid Al Hidayah, Patam Lestari, juga kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa, saat safari ramadhan malam ke 23 ramadhan di Mesjid Al Hidayah, Patam Lestari Batam. Kamis 7/6 (foto sugiarto doso)

Untuk Tausiah jelang buka puasa di isi oleh H. Husin, ketua Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri. Husin dalam tulisannya menceritakan tentang malam lailatul qodar, dimana diprediksi jatuh pada malam ini, malam ke 23 ramadhan, kamis malam jumat ini, ungkapnya. Untuk itu sarannya perbanyak ibadah, zikir serta sholat tahajud, mudah-mudahan amalan tersebut mendapatkan lailatul qadar.

Sambutan ketua Mesjid Al Hidayah, Taufik Kemat, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur.

Hadirnya Wakil Gubernur merupakan Rahmat Allah kepada masyarakat sebab tidak pernah ketemu sebelumnya. Semoga silaturahmi yang dilakukan membawa berkah dan amal ibadah bagi kita semua.

Isdianto dalam kata sambutannya, mengajak masyarakat untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah – Nya , sehingga dapat hadir di Mesjid ini dalam keadaan sehat walafiat.

Kedatanganya di mesjid Al Hidayah Patam Lestari, disamping untuk safari ramadhan, juga silaturahmi kepada masyarakat. “Terima kasih doa warga dan masyrakat, sampailah kami disini”, ungkapnya.

Isdianto juga meminta mohon doa restu, dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur agar tetap amanah dan tetap di jalan yang benar.

Dia juga menceritakan panjang lebar proses dirinya hingga bisa dilantik sebagai Wakil Gubernur dan berdiri disini dihadapan bapak ibu, membutuhkan waktu cukup lama 1,8 tahun. Dan dirinya sempat tidak yakin bisa dilantik jadi Wagub dengan menunggu waktu yang lama tersebut. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan bapak ibu sekalian akhirnya dirinya bisa dilantik, ungkapnya menceritakan.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih. Mewakili pihak keluarga almarhum, perjuangan Gubernur, terima kasih mendoakan dan duduk kembali. Namun setelah berhasil duduk dan dilantik, Tuhan memanggil nya, ikhlaskan kepergiannya …

Kaban Kesbangpol Ir. Lamidi, MM, saat penyerahan bantuan kepada Imam Mesjid, anak panti asuhan dan kaum duafa di Mesjid Al Hidayah Patam Lestari , Sekupang Batam, Kamis (7/6/2018)

Pada kesempatan yang sama, Isdianto juga mengajak umat untuk cintai mesjid ini ikut berpartisipasi menyumbang tidak hanya biaya juga tenaga. Semua bertangung jawab terhadap mesjidnya biar makmur,.. kerjasama antara pengurus dan masyrakat untuk memakmurkanya.

Dalam pada itu dirinya juga mengingatkan tentang kondisi saat ini, harus jaga keamanan, himbauan, jangan terpancing dengan isu – isu yang tidak bertangung jawab,

Tingkatkan hubungan silaturahim, bantu RT/RW untuk aman kan kampung kita, himbau nya.