Kesbangpol Kepri gelar Pertemuan Dengan FPK

TANJUNGPINANG. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Lamidi, MM bersama jajaran pejabat Kesbangpol menggelar pertemuan dengan jajaran pembina dan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepulauan Riau. Terlihat Boby Jayanto, Bunda Aminah, Tarigan serta jajaran pengurus FPK.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, kepala bidang ideologi wawasan kebangsaan Drs .Syamsir, Kepala sub bidang ideologi wawasan kebangsaan Riza Satya Putri, SH, MH. Pertemuan  mulai pukul 08.30 hingga siang hari. Dilaksanakan diruang rapat Kesbangpol Kepri, Kamis (5/7/2018).

Rapat dipimpin langsung Ir. Lamidi, MM. yang bertujuan untuk membahas kepengurusan baru Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) masa bakti tahun 2018 – 2021.

Kepala Badan Kesbangpol kepri, Ir ,Lamidi didampingi pengurus FPK Kepri Bobby Jayanto pada rapat pertemuan membahas kelanjutan pengurus FPK, baru-baru ini di ruang rapat Kesbangpol kepri.

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan diskusi dan tanya jawab, diantaranya, Boby Jayanto wakil ketua FPK yang menyebutkan, kami akan segera menyusun kepengurusan baru dengan harapan dapat segera dikukuhkan agar program yang telah dibentuk bisa berjalan dengan lancar.

 Sementara itu Drs. Mustari, menyebutkan agar Forum Pembauran Kebangsaan ini terlihat aktif, diharapkan forum ini diberikan peran yang lebih serta dapat berkoordinasi dengan dinas terkait sehingga FPK berfungsi dan berkerja sesuai dengan visi dan misinya.

Sementara itub Mut’al AG menyebutkan kepengurusan FPK masa bakti 2018-2021 yang telah dibahas di harapkan secepatnya dilegalitaskan.

Dan memberi masukan untuk membuat kalender dimana pada kalender tersebut berisi jadwal program kegiatan FPK. Ditambahkan  Sahrial Tarigan memberikan masukan agar FPK bisa bersinergi dengan FKUB, FKDM karena visi dan misi kita sama. Dan bunda  Aminah Ahmad meminta penjelasan apa maksud dan tujuan organisasi FPK ini dibentuk dan berharap agar Kepala Badan Kesbangpol dapat membenahi.

Dalam rapat tersebut ditutup oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov Kepri, kemudian disepakati Kaban akan melapor kepada Gubernur Prov. Kepri mengenai Pembentukan Pengurus FPK masa bakti Tahun 2018 – 2021. Dan mengenai tujuan FPK sendiri, telah disebutkan dalam  Permendagri No. 34 Tahun 2016 Pasal 9 ayat (1) bahwa FPK bertujuan untuk menjaring aspirasi di bidang pembauran kebangsaan, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat, menyelenggarakan sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan dan merumuskan rekomendasi kepada Gubernur sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pembauran kebangsaan.

 

PENULIS : Sugiarto Doso / Riza Satya Putri, SH, MH

EDITOR : Afrizal