Kesbangpol Kepri Dukung Parade Cinta Tanah Air

TANJUNGPINANG. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) mendukung sepenuhnya kegiatan yang bertajuk Lomba Parade Cinta Tanah Air. Kegiatan yang dilaksanakan Kantor Pertahanan Provinsi Kepulauan Riau, di aula kantor Arsip dan Perpustakaan dan Arsip Daerah Bulang Linggi, Kota Tanjungpinang, Selasa ( 24/7) pagi.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau melalui Kepala Badan Kesbangpol Kepri sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Dalam rangka memupuk semangat kebangsaan cinta tanah air juga semangat bela negara. Hal ini merupakan bagian dari 4 konsensus bangsa  terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI yang harus kita jaga dan terus kita sosialisasikan ditengah masyarakat.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan ini berharap, dari kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air bagi generasi muda Indonesia  serta menjauhi narkoba.

Kegiatan lomba Parade Cinta Tanah Air yang mengambil tema “Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air” merupakan kegiatan tetap tingkat provinsi maupun tingkat nasional diadakan setiap tahun sekali, para juara nantinya akan dikirim ke tingkat nasional bersaing dengan daerah lainya se-Indonesia. Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah menumbuhkan semangat cinta tanah air, ungkap Kepala Kantor Pertahanan Brigjen TNI.Andarias Pong Bija

Acara Lomba Parade Cinta Tanah Air dihadiri Kepala Kantor Pertahanan Prov Kepri, Kasrem 033/WP, Wakajati Kepri, Kapolres tpi AKBP Ucok Lasdin Silalahi,, Karo opd Lanud TPI, Kaban Kesbangpol Ir .Lamidi, MM, Kasubid wawasan kebangsaan Badan Kesbangpol Kepri, Riza Satya Putri, SH, MH, Sekretaris Dinas Pendidikan Prov kepri Damsiri Agus Sekdis kebudayaan Provinsi Kepri.

Acara pembukaan diawali  dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan pembacaan doa oleh H. Sopian  dari Biro Kesra.

Peserta Parade Cinta Tanah Air berasal dari beberapa SMA di kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan kota Batam. Dari 30 peserta yg diundang hadir 18 peserta.

 

PENULIS .Riza Satya Putri, SH, MH

EDITOR   : Sugiarto Doso, S. Sos