Kesbangpol Kepri Dukung event BINTAN TRABAS ADVENTURE – Dapat Tumbuhkan Semangat Cinta Tanah Air

TANJUNGPINANG. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri mendukung gelaran anak muda dari Bintan Adventure Moto -X (BAMX) Bintan yang akan menggelar event Trabas Adventure. Dengan menjelajahi hutan-hutan yang ada di kawasan Bintan.

Bentuk dukungan kita akan menghadiri langsung event gelaran yang akan dibuka Sabtu , (28/7) tersebut di gedung Nasional. Kita juga telah mendapatkan undangan dari panitia untuk bisa menyaksikan langsung acara pembukaan, kata Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kepri, Drs. Syamsir didampingi Sugiarto Doso, Kasubid Ketahanan Ideologi Negara.

Dari kacamata kami, Event ini dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air dengan menjelajahi hutan-hutan, rawa maupun kawasan pedalaman lainya yang membuktikan tanah air kita ini sangat luas dan sebagai anak bangsa silahkan untuk menikmatinya sambil menjaga pesona alam Kabupaten Bintan ini, ungkap pria murah senyum ini.

Untuk diketahui dalam rangka menyambut Aniversary ke 2 akan mengadakan Trabas  Adventure yang akan diikuti para trabaser Kepri dari Kota Batam, Kab. Bintan, Kota Tanjungpinang, Kab. Tanjung Balai Karimun dan Kabupaten Lingga.

Start akan dimulai pukul 09.00 Wib, Sabtu (28/7)  di Gedung Nasional Tanjung Uban, terus mengambil rute  ke pemancingan Poyotomo untuk bermalam di tenda dilanjutkan Minggu (29/7) menuju ke Pelabuhan ASDP Tanjung Uban Finish.

Doakan semoga acara berjalan lancar, ungkap salah seorang panitia yang juga Trabaser Riza Satya Putri, SH,MH, pada awak media.

Dikatakan trabaser cantik ini, insya Allah Bendera Start akan dibuka oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, SH, MH.

Mohon doanya semoga acara dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan. Serangkain acara telah disiapkan untuk mendukung kelancaran event tersebut, dimana saat berkemah di Poyotomo akan dihibur dengan music  game dan doorprize, semua ini dilakukan untuk menghibur trabaser Kepri agar semakin kompak.

Untuk aniversary ke 2 ini, BAMX Bintan mengambil tema “Kembali Menyatu dengan ALAM”. Saat ini panitia telah menyiapkan sejumlah persiapan. Baik untuk menyambut kedatangan peserta yang sudah berdatangan dari Kota Batam, Kab. Lingga, Kab. Karimun maupun persiapan teknis lainya.

Rute yang dilalui di rasa cukup menarik dan menantang bagi para trabaser  disamping nantinya akan menjadikan tontonan menarik buat masyarakat, yang dimotori oleh komunitas trabas BAMX Bintan dengan menjelajahi hutan juga dapat memperkuat cinta tanah air, ungkap putri yang juga Kasubid Wawasan Kebangsaan Badan  Kesbangpol Kepri.

PENULIS : Sugiarto Doso.S.Sos.

EDITOR : Afrizal, SE