Kepala Kesbangpol Kepri Ikuti Rapat Kerja Nasional Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

JAKARTA. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Riau mengikuti kegiatan yang diberi judul Forum Dialog Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan melalui Rapat Kerja Nasional Implementasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Swiss -Bell Hotel inn Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Acara Rapat Kerja tersebut dihadiri jajaran Kepala Kesbangpol se-Indonesia juga beberapa Sekretaris Daerah Provinsi se-Indonesia. Deputi Koordinator Kebudayaan, Kemenko PMK, Deputi Kementrian Kemaritiman, Deputi-deputi di Kementerian Reformasi Birokrasi, Kasubdit Karakter wawasan kebangsaan dan bina ideologi  Kementrian Dalam  Negeri, Hartono, DR. Marfawi anggota gugus Tugas Revolusi Mental Nasional dari unsur utusan Pramuka.

Kegiatan rapat kerja mengambil tema “Percepatan Pembentukan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental” untuk mewujudkan Indonesia yang trisakti.

Acara dibuka langsung Sekretaris Dirjen Politik Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri, Didi Sudiana. Didi mengucapkan selamat datang kepada seluruh  peserta dari daerah Provinsi se-Indonesia, diharapkan dengan pertemuan ini seluruh daerah dapat segera membentuk gugus tugas revolusi mental dan langsung bergerak sesuai dengan bidang tugasnya, baik melayani, mandiri, tertib, bersih, dan bersatu.

Ketua Panitia yang juga Kasubdit karakter wawasan Kebangsaan dan Bina Ideologi, Hartono dalam sambutannya menyebutkan tujuan kegiatan untuk melihat sejauh mana upaya yang telah dibuat dalam pembentukan GNRM dalam bentuk laporan. Serta solusi dalam usaha percepatan pembentukannya.

Sebab saat ini baru 15 provinsi dari 34 provinsi yang sudah membentuk GNRM dan Kabupaten baru 24 Kabupaten / Kota se Indonesia, tuturnya.

Narasumber pada raker tersebut tidak hanya dari Kemendagri tapi juga dari pihak Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI. Usai penyampaian materi setiap utusan Provinsi menyampaikan masukan, saran dan laporan pembentukan Gugus Tugas GNRM. Termasuk dari Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Lamidi, MM. sebelumnya memperkenalkan diri dulu kepada para peserta rapat kerja, sehubungan baru 2 bulan menjabat. Usai sedikit paparan dilanjutkan Provinsi Bengkulu  dan seterusnya. Kehadiran Ir. Lamidi, MM didampingi Kasubid Ketahanan Ideologi Badan Kesbangpol Kepri, Sugiarto Doso Saputro, S.Sos.

PENULIS : Sugiarto Doso Saputro, S.Sos.

EDITOR.  : Afrizal, SE