Kepala Kesbangpol Hadiri Pengukuhan Pengurus IPSI Kepri

TANJUNGPINANG. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi  Kepulauan Riau Ir. Lamidi, MM menghadiri langsung acara pengukuhan Ikatan Pencak  Silat (IPSI) Provinsi Kepri periode 2018- 2022 di gedung Daerah  Tanjungpinang, Kamis (9/8/2018).pagi. IPSI periode tersebut diketuai H. Huzrin Hood Tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepri.

Kehadiran Kepala Kesbangpol Kepri didampingi sekretaris Badan Kesbangpol, Herman Prasetya, SE, AK, MM Dan pejabat ahli perencanaan Kesbangpol Apriansyah, SH.

Acara pengukuhan pengurus IPSI diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya dan lagu Mars IPSI dan dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yg telah mendahului kita. Dan pembacaan ayat suci alqur’an setelah itu.

Aktrasi pencak silat yg dilakukan oleh IPSI Provinsi Kepulauan Riau, Pembacaan Ikrar IPSI, pembacaan Surat Keputusan IPSI Kepulauan Riau 2018-2022sekaligus pengukuhan/pelantikan Pengurus IPSI Provinsi Kepulauan Riau 2018-2022.

 Acara puncak,  pengukuhan Pengurus IPSI berupa penyerahan bendera pataka IPSI dari pengurus pusat yg diwakili oleh Wakil Ketua Umum PB IPSI,  Dr.Ir. H. M.TAUFIQ, SH. M.Si  yang menyerahkan langsung kepada Ketua IPSI Provinsi Kepri H. Huzrin hood, SH, MH, MPDI.

Huzrin Hood, dalam sambutannya diawali dengan salam Pancasila dan salam pramuka. Dikatakannya disamping acara pengukuhan pengurus IPSI juga pada hari ini dilakukan MoU bersama Dinas Pendidikan Prov Kepri dan Pramuka Prov. Kepulauan Riau. Semua ini dilakukan agar keberadaan pencak silat dapat dilaksanakan pihak sekolah dan pramuka, hingga pada akhirnya dapat membuat silat berkembang luas ditengah masyarakat.

Dengan pengukuhan  ini untuk kedua kali Huzrin terpilih menjadi Ketua Umum yg sebelumnya acara pelantikannya di Batam alhamdulillah tahun ini di Gedung Daerah Tanjungpinang, tuturnya.

Selama kepemimpinannya kiprah IPSI telah menjalin silahturahmi ke bebrapa Provinsi di Indonesia dan tahun depan akan diadakan pertandingan IPSI 2019 yang akan diikuti seluruh Provinsi di Indonesia dengan tuan rumah Provinsi Kepulauan Riau, ‘doakan semoga semua lancar untuk menjadikan Provinsi Kepri tuan rumah pelaksanaanya”,  ujar Huzrin Hood.

Sementara itu sambutan Gubernur Kepri  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Dr.Tengku Arif  Fadilah Msi.

Arif mengatakan kehadiran IPSI mempertahankan kelestarian budaya dan memberikan sumbangsih karna itu Kepri cukup diperhitungkan dalam pertandingan IPSI ditingkat nasional.

Sekda dalam kesempatan itu memberikan selamat kepada Ketua Umum dan Pengurus IPSI Prov Kepri dan berterima kasih kepada IPSI karna dipercayai sebagai Pembina IPSI Kepri, tuturnya.

Wakil ketua umum PB IPSI,  Dr. IR .H.M taufiq, SH,Msi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kepri, Ketua Umum IPSI Provinsi Kepri yang telah peduli dalam pengembangan olahraga pencak silat.

Dikatakan Taufik, pada saat ini ada 16 negara yg telah mendaftar untuk Asean Games dari 40 negara yg ada di dunia. Sebelum mengakhiri Wakil Ketua juga berpesan agar IPSI dapat mencegah anak dari bahaya narkoba dan virus HIV.

Usai sambutan dilakukan penandatangan MOU antara IPSI dan Kwarda Pramuka Kepri dan IPSI dengan Dinas Pendidikan provinsi Kepri.

Penulis   : APRIANSYAH, SH

EDITOR :  SUGIARTO DOSO,S.SOS