Kepala Kesbangpol Kepri Hadiri Acara Aliansi Kebangsaan Mengawal Pemilu Damai Provinsi Kepulauan Riau

BATAM. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepulauan Riau, Ir. Lamidi, MM menghadiri Acara yang diadakan Aliansi Kebangsaan Mengawal Pemilu Damai, di BCC hotel Batam, Kamis (16/8) pagi. Kehadiran Kaban Kesbangpol mewakili Gubernur Provinsi Kepri Dr. Nurdin Basirun yang berhalangan hadir.

Aliansi Kebangsaan Mengawal Pemilu Damai di Provinsi Kepri mengambil tema “Dengan Semangat 73 Tahun Kemerdekaan Mari Jaga NKRI Dari Perpecahan”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri yang diwakili oleh Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Sumarwan Sumirat. Walikota Batam diwakili oleh Kaban Kesbangpol kota Batam Yazid, Ormas se Prov kepri : KNPI kota batam, LAM Lingga, IPK kota batam, GEMA kepri, dan 44 ormas lain yg turut berpartisipasi di kegiatan tersebut. Dengan peserta lebih kurang  71 dari organisasi masyarakat, organisasi mahasiswa se-Prov kepri.

Acara diawali dengan tarian persembahan dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia  Raya.

Acara Aliansi Kebangsaan dibuka oleh Kaban Kesbangpol Kota  Batam, Yazid yang membacakan sambutan Walikota Batam, dalam sambutannya mengatakan:

“Harapan Walikota Batam yakni menjaga sportifitas dalam Pemilu 2019 agar terjaga situasi yg kondusif. Dan 4 konsensus dasar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika hendaknya menjadi pegangan kita dalam berbangsa dan bernegara”, tuturnya.

Dalam dialog tersebut dipandu oleh Budi Sudarmawan dan Azhari selaku inisiator dan pemrakarsa acara.

Dalam acara tersebut, bertindak sebagai Narasumber adalah Kombespol Sumarwan Sumirat dan Kepala Kesbangpol Kepri, Ir. Lamidi, MM.

Dalam paparannya Kepala Kesbangpol mengambil tema menjaga NKRI.

Dengan harapan yang ingin dicapai pada kegiatan tersebut yaitu agar seluruh elemen bersatu, seluruh tokoh agama, tokoh pendidikan, LSM, OKP dan Ormas bersatu bergandeng tangan.

Saaatnya mengajak seluruh rakyat untuk bersatu, sudahi pertikaian. Terlalu murah NKRI jika harus dirusak karena perbedaan dalam pilihan politik yg akan berlangsung 5 tahun sekali.

Dalam pada pertemuan tersebut juga dilakukan ikrar bersama, Aliansi Kebangsaan Mengawal Pemilu Damai 2019 dari Prov Kepri menyatakan IKRAR BERSAMA :

  1. Satu Ideologi, Ideologi Pancasila
  2. Satu Konstitusi, UUD Negara Republik Indonesia 1945
  3. Satu Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Satu semboyan, Bhineka Tunggal Ika
  5. Satu Tekad, Melawan Radikalisme, Intoleransi dan ujaran Kebencian, Sara dan Adudomba.

 

PENULIS : Riza Satya Putri, SH, MH / Sugiarto Doso

EDITOR : Afrizal, SE