Kaban Kesbangpol Kepri Gelar Rapat Perdana Usai Libur Panjang Idul Fitri 1440 H

TANJUNGPINANG. Hari pertama kerja setelah liburan panjang sempena Idul Fitri 1440 H, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) gelar rapat perdana diruang rapat Badan Kesbangpol Kepri gedung B2 perkantoran Gubernur Kepri, Dompak Tanjungpinang, Senin (10/6/2019).

Rapat perdana di gelar usai apel besar yang dipimpin Gubernur Kepri Nurdin Basirun di lapangan upacara.

Kepala Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM langsung memimpin jalannya rapat perdana tersebut. Rapat dihadiri Kepala Bidang Ideologi Dan Wawasan Kebangsaan Drs. Syamsir, Kepala Bidang Ketahanan Seni Budaya Agama Drs. Syamsul Khairil, Kabid Poldagri Erman Krisos, PLT Sekretaris Kesbangpol Ir. Isropil Kepala Sub Bidang Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso Saputro, S. Sos, serta jajaran Kasubid, staff PTT, THL dan pejabat fungsional.

Dalam arahannya Lamidi mengingatkan pegawai untuk tetap disiplin dan siapkan kegiatan 2019 yang telah disusun. Untuk disiplin kerja sudah bagus karena saat pengecekan hanya 1 PTT tidak hadir karena sakit.

Penegasan lainya meminta agar seluruh ASN kembali efektif bekerja dan berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kita minta seluruh pegawai kembali efektif bekerja karena libur lebaran telah usai. Penekanan lainya, Kepala Badan Kesbangpol meminta seluruh PPTK untuk percepat kegiatan 2019, sebab disadari sebentar lagi memasuki triwulan ketiga, kendati sangat dipahami ada beberapa kendala dalam mempercepat kegiatan, disamping alur kas juga lambannya pengurusan SK kegiatan.

Penekanan terakhir,  dirinya meminta staf agar melaksanakan tugas yang diperintahkan pimpinan sesuai dengan bidangnya masing masing.

 Sebelum diakhiri Kaban mewanti-wanti, mengingat tahun depan akan digelar Pemilihan Gubernur bersama Bupati dan Walikota, untuk itu bidang terkait Politik Dalam Negeri agar menyusun program kegiatan sosialisasi untuk  Pilkada tahun depan dan mengetahui seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah tersebut.

Penulis : Sugiarto Doso

Editor : Afrizal, SE