FPK Provinsi Silaturahmi Dengan Sekdaprov Kepri

DOMPAK. Jajaran pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepri melakukan audiensi dan Silaturahmi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau DR.H. TS.Arif Fadilah, S.Sos, M.Si  di ruang kerja  Selasa (27/8/2019).

Kehadiran lebih kurang 9 orang Pengurus FPK dipimpin langsung Ketuanya H.Endi Maulidi, SH. dan didampingi Sekretaris Saparudin, S.Sos serta unsur Wakil Ketua, turut mendampingi kunjungan tersebut  Kasubid Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Riza Satya Putri, SH, MH.

Kehadiran FPK disambut hangat Arif Fadilah di ruangan kerjanya yang bernuansa merah dan berhorden biru minimalis.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Endi Maulidi SH memasangkan pin logo FPK kepada Sekdaprov Kepri DR.TS Arif Fadilah S.Sos Msi usai silaturrahmi diruang kerja ,Selasa(27/8/2019).foto ist.

Ketua FPK terlebih dahulu memperkenalkan jajaran Pengurus FPK yang telah di SK kan oleh Gubernur selanjutnya adalah untuk silaturahmi agar mempererat hubungan FPK kepada Sekretaris Daerah dengan tujuan  untuk dapat bersinergi bersama-sama membangun daerah.

Keanggotan FPK berasal dari Ketua Suku, Etnis serta Tokoh Adat di Provinsi Kepri, yang memiliki nilai strategis dalam menggerakkan potensi masyarakat tuturnya.

Suasana silaturahmi Pengurus FPK dengan Sekdaprov Kepri diruang kerja Sekda.

Keberadaan FPK juga sesuai amanat Permendagri No.34 Tahun 2004 tentang FPK.

Endi Maulidi yang merupakan pengusaha dan mantan anggota DPRD Kabupaten Kepri ini menambahkan FPK direncanakan untuk mengadakan pelantikan pada Minggu ( 8/9/2019) mendatang di Gedung Daerah Tanjungpinang, sembari menyebutkan saat ini persiapan terus dilakukan pihaknya.

Dalam acara besar ini akan dihadiri  semua suku dengan  pakaian adat masing-masing yang menggambarkan Bhineka Tunggal Ika,”ya jika memungkinkan kita akan pakai baju suku dan adat masing-masing,”ujar Endi.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Endi Maulidi, SH salam hangat usai memasangkan pin logo FPK kepada Sekdaprov Kepri DR. H. TS. Arif Fadilah, S.Sos Msi diruang kerja, Selasa(27/8/2019). foto ist.

Arif Fadilah dengan wajah tersenyum menyambut baik kedatangan rombongan FPK ini. Sekda dalam pertemuan tersebut juga berharap agar hubungan baik sesama suku dapat terus terjaga, terbina dan terpelihara.

Keberadaan FPK ini diharapkan dapat membina dan mengayomi suku-suku yang ada, mari kita jaga aneka keberagaman ini demi keutuhan NKRI, ujarnya.

Dalam pada itu, Ketua FPK Endi Maulidi, SH juga melaporkan kepada Sekdaprov kendati masih baru terbentuk pengurus baru, FPK sudah berkunjung dan berkoordinasi dengan FPK Provinsi  DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Endi Maulidi, SH dan pengurus FPK foto bersama Sekdaprov Kepri DR. H.TS. Arif Fadilah, S.Sos, Msi usai silaturrahmi diruang kerja, Selasa (27/8/2019). foto ist.

Pihak FPK DKI sangat merespon kunjungan FPK Kepri tersebut, dimana dalam pertemuan itu saling tukar menukar informasi serta program kerja. Diakhir pertemuan FPK DKI sangat berminat dan ingin melakukan kunjungan kerja ke FPK Kepri, sembari menjelaskan bahwa FPK juga kedepan akan melakukan konsolidasi hingga ke daerah-daerah se-Provinsi Kepri

Usai pertemuan silaturahmi dilanjutkan penyerahan Pin logo FPK Kepri kepada Sekretaris Daerah Provinsi Arif Fadilah dilanjutkan Foto bersama.

PENULIS : Sugiarto Doso

EDITOR :  Afrizal, SE