Minggu, Gubernur Akan Lantik Pengurus FPK dan FKDM Kepri

TANJUNGPINANG. Jika tidak ada aral melintang pada Minggu (8/9/2019) Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Isdianto S.Sos MM akan melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepri periode 2019-2022 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Organisasi plat merah dibawaah binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dengan Ketua FPK H.Endi Maulidi SH MH dan Ketua FKDM Drs.Ridarman Bay MM bersama jajaranya menyatakan kesiapan untuk dikukuhkan Gubernur Provinsi Kepri.

Gladi resik persiapan pelantikan FPK dan FKDM Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Sabtu (7/9/2019) Kaban Kesbangpol Ir. Lamidi, MM turun langsung melihat

Saat ini persiapan telah dilakukan pihak FPK,FKDM, Kesbangpol serta pihak lainya dengan mengadakan gladi resik pada Sabtu (7/9/2019) sore. Pelaksanaan Gladi resik tersebut langsung dimonitor Kaban Kesbangpol Kepri, Ir. Lamidi, MM yang hadir dilokasi acara. Monitor dilakukan langsung pejabat pekerja keras ini untuk memastikan pelaksanaan acara bisa berjalan sesuai harapan.

Untuk melaksanakan acara besar tersebut, undangan telah disebar untuk ribuan tamu undangan baik FKPD, ormas, LSM, organisasi perempuan, pimpinan OPD instansi pusat dan daerah, pelajar, pramuka, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta  undangan lainya.

Persiapan acara, panitia tetap semangat

Pada kesempatan sebelumnya  Lamidi menyebutkan untuk menggambarkan suasana harmonisasi antar suku, antar agama, antar golongan, Pemprov Kepri melalui Kesbang akan menggelar kegiatan bersama di acara Pelantikan FKDM Dan FPK yang akan di gelar Minggu (8/9/2019) di Gedung Daerah

“Setiap ketua suku yang tergabung dalam FPK kita minta memakai pakaian adat masing-masing, pakaian organisasi masing-masing dan kita akan menggelar Deklarasi Kepri Bhineka Tunggal Ika bersama untuk menunjukan bahwa kita adalah bersaudara.

Penulis: Sugiarto Doso

Editor : Afrizal, SE