Isdianto Irup Hari Jadi Kepri ke 17 Tahun, Pegawai Kesbangpol Ikut Menghadiri

TANJUNGPINANG. Plt.Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H.Isdianto S.Sos MM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari jadi Provinsi Kepri ke 17 tahun di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (24/9/2019). Upacara berlangsung khidmat diikuti seluruh peserta upacara dan undangan hadir baik dipanggung utama maupun disisi sayap kiri kanan tenda dipadati ratusan tamu undangan yang penuh khidmat mengikuti jalannya acara.

Laporan komandan upacara kepada Irup Gubernur Kepri H. Isdianto di Gedung Daerah, Selasa (24/9/2019) sempena HUT Provinsi Kepri ke 17 tahun. foto ist

Tidak lupa hadir seluruh jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri mulai dari Kepala Badan Ir Lamidi MM, Kepala bidang, kepala sub bidang, serta  Staff PNS, PTT, THL memadati lapangan upacara, begitu juga jajaran kepala OPD lainnya semua semangat mengikuti acara puncak hari jadi Kepri. Selaku komandan upacara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Drs. Maifrizon. Sebelum upacara para tamu undangan dihibur paduan suara Korpri gabungan OPD.

Jelang persiapan upacara HUT Provinsi Kepri, Kaban Kesbangpol Ir. Lamidi, MM, komandan upacara Maifrizon (baju merah) dan pegawai Kesbangpol Kepri.

Hadir pada acara tersebut, pimpinan FKPD atau diwakili, veteran pejuang, H. Ismet Abdulllah mantan Gubernur Kepri, Agung Mulyana mantan Pj Gubernur Kepri, Ketua BP3KR H.Huzrin Hood, para pejuang Kepri, Ketua LAM, Ketua Sementara DPRD Kepri H.Lis Darmansyah SH, LSM,Ormas OKP serta para pimpinan OPD, pegawai serta organisasi perempuan PKK,Dharma Wanita.

Upacara diawali pembacaan teks Pancasila, teks UUD 1945 dan pembacaan visi misi Provinsi Kepri periode 2016 -2021 oleh ketua DPRD Provinsi Kepri sementara H. Lis Darmansyah, SH dilanjutkan pembacaan sejarah Provinsi Kepri oleh ketua BP3KR  Huzrin Hood.

Tamu undangan Pegawai Kesbangpol Kepri

 Plt Gubernur Kepri H. Isdianto  dalam sambutannya menyebutkan saat ini hadir FKPD, Kepala OPD, Dinas, Ketua LAM, Ismet Abdullah, Agung Mulyana plt Gubernur, MUI, Tokoh Pejuang  BP3KR dan lainnya tidak dapat disebutkan satu persatu katanya.

Sejak UU Provinsi Kepri no 25 tahun 2002 di syahkan membutuhkan perjuangan panjang dan melelahkan untuk mengisinya, kedepan lebih banyak yang akan kita lakukan untuk mengisinya.

Berbagai penghargaan berhasil kita raih baik dari pemerintah pusat maupun lembaga lainya, seperti raih WTP Dari BPK RI, Sakip tahun 2018 oleh Menpan RI, Anugrah Dwi praja wibawa, Anugrah top 99 Pelayanan dari Menpan RB RI serta Penetapan Penyengat sebagai Pulau Perdamaian Dunia oleh Comite Perdamaian  Dunia berasal 202 negara. Semua ini berkat kerja keras seluruh komponen yang ada baik Pemerintah maupun masyrakarat.

Selaku PLt. Gubernur Kepri Isdianto ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya serta pejuang baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal dunia hingga Kepri bisa menjadi maju seperti saat ini menjadi primadona dan barometer pembangunan nasional.

Hal ini sesuai juga dengan tema yang diambil dalam Ulang Tahun Provinsi Kepri ke 17 tahun Tali silaturahmi untuk Negeri, kata Isdianto.

Penulis : Sugiarto Doso

Editor : Afrizal, SE