Kaban Kesbangpol Kepri Hadiri FGD Pencegahan Terorisme

TANJUNGPINANG. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau Ir. Lamidi, MM menghadiri Forum Grup Discusion (FGD) Monitoring Pelibatan Masyarakat Dalam Pencegahan Terorisme Melalui FKPT dengan #Bersama Kita Tingkatkan Kinerja FKPT Kepulauan Riau#, di Hotel CK Tanjungpinang Jumat (11/10/2019).

Selain Kaban Kesbangpol Kepri hadir juga  Kasubdit. Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI DR.Andi Intang Dulung, S.HI, M.HI, Ketua FKPT Kepri Dra.Hj.Reni Yusneli.

Kaban Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM memberikan pengarahan saat FGD pencegahan terorisme di hotel CK, Jumat (11/10/2019).foto ist

Acara FGD diadakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan FKPT Provinsi Kepri. Selain itu yang hadir mewakili dari Organisasi adalah dari MDI, Binda, Akademisi, Polda, FKUB, FKPPI, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB,  Dinas Pendidikan, Kemenag Kepri, Tokoh Agama dan Masyarakat (NU).

DR. Andi Intan Dulung dari BNPT( tengah) diapit Kepala FKPT Kepri Reni Yusneli dan Kepala Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM

Kaban Kesbangpol Kepri tidak hanya hadir, tapi juga memberikan pengarahan, dimana dalam pengarahannya Kaban Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM menjelaskan tentang pemahaman Radikal dan ini memiliki arti penting untuk dari usia dini diberikan pemahaman karena jika kita membiarkan bukan tidak mungkin akan menjadi seorang Radikalis dan bahkan Teroris.

Selain itu Kesbangpol juga melaporkan tiap harinya Laporan Situasi Daerah ke Ditjen Polpum dan kepada Gubernur, ungkap nya.

Foto bersama peserta FGD Pencegahan Terorisme

Kegiatan dilanjutkan dengan FGD dari peserta yang hadir. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan menyusun dewan formatur pemilihan ketua FKPT periode 2020 – 2022 dan foto bersama dengan peserta.

Penulis : Doso/indra

Editor.   : Afrizal, SE