Komisi I DPRD Kepri Gelar Silaturahmi dengan Badan Kesbangpol Kepri

TANJUNGPINANG.Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Kepulauan Riau menggelar pertemuan silaturahmi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi di ruang rapat komisi I Kantor DPRD Provinsi Kepri, Dompak Rabu (23/10/2019).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto didampingi Sekretaris Komisi I Ridho saat pertemuan silaturahmi Komisi I dan Badan Kesbangpol Kepri,Selasa (23/10/2019). Foto:doso

Sebelum Kesbangpol pertemuan silaturahmi digelar dengan jajaran mitra kerja Komisi Iainnya. Pertemuan silaturahmi langsung dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto bersama dengan anggota dewan lainnya antara lain Kamarudin Ali SH, Zainuddin Ahmad,Herlianto, Ridho serta anggota dewan lainnya.  Tidak hanya kepada Kesbangpol pertemuan juga serentak dengan Satpol PP karena sudah menjelang siang.

Bobby Jayanto membuka ucapan selamat dating, kepada mitra kerjanya ia mengaku tidak asing dengan Badan Kesbangpol karena sebelumnya berkecimpung di Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) bentukan Badan Kesbangpol.

Agenda pertemuan kali ini adalah Silaturahmi dan sedikit menyampaikan Program Kerja, Profil dan tingkat capaian kegiatan dan anggaran.

Dalam pertemuan ini, Kaban Kesbangpol Ir. Lamidi, MM memperkenalkan staf yang membantu pimpinan dalam kerja rutin sehari-hari antara lain Sekretaris Ir. Isropil Msi, Kabid Poldagri Drs.Elman Krisos, Kepala Bidang Idwasbang Drs. Syamsir, PPK Isnur Fauzi SE, Kasubid Ormas LSM Drs. Indra Syahputra, Kasubid Kewaspadaan Dini Andre Juniardi SE, Plt Hubungan Antar Lembaga Nurman Edi SIP, Kasubid Idwasbang Riza Satya Putri SH MH, Kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso,S.sos, Kasubid Prilaku  Ketahanan Ekonomi Butet Virgo SE, Kasubag Umum Kepegawaian Safaruddin.S,sos dan Apriansyah SH yang menyusun bahan ekpose perencanaan di dewan.

Kepala Badan Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM saat paparan di acara Silaturahmi Komisi I dan Badan Kesbangpol Kepri. Foto:doso

Disamping itu Kaban Kesbangpol menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi dari bidang-bidang yang ada di Badan Kesbangpol itu sendiri. Diungkapkan Lamidi pada tahun 2019, Kesbangpol memiliki 6 program dan 24 kegiatan dengan realisasi anggaran sampai September 63% fisik dan 51% keuangan. Pada tahun 2020 mendatang untuk Badan Kesbangpol mengalami peningkatan anggaran  dari tahun sebelumnya.

Dalam penilaian kinerja OPD di Provinsi Kepri hanya 2 OPD mendapat nilai terbaik A dan Kesbang pada kategori B, papar Lamidi dihadapan anggota dewan yang terhormat.

 Sementara itu tanggapan dari anggota Komisi I Kamaruddin Ali, SH  mengharapkan dengan peningkatan pagu anggaran pada tahun 2020 Kesbangpol dapat meningkatkan kinerja aparaturnya.

Selain itu Herlianto juga mengomentari tentang Pengawasan Pilkada pada tahun 2020 nanti. Acara Silaturahmi diakhiri dengan makan siang bersama khusus untuk Kesbangpol dan Satpol PP bersama Komisi I, ungkap Bobby Jayanto menutup pertemuan.

Penulis : Sugiarto Doso/Indra

Editor : Afrizal, SE