Rapat Koordinasi Bantuan Kelancaran Pengamanan antara Pemprov Kepri dengan Polda Kepri

DOMPAK. Bertempat diruang rapat Badan Kesbangpol Prov.Kepri pada tanggal 30 Oktober 2019, dilaksanakan rapat koordinasi bantuan kelancaran pengamanan Pilkada Gubernur/wakil gubernur di wilayah hukum Polda Kepri. Kegiatan tersebut berupa Operasi Pemantapan Praja Seligi 2020 dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2020 di Wilayah Hukum Polda Kepri. Rakor ini dipimpin oleh Kaban Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM selaku perwakilan Pemprov.Kepri dan didampingi oleh OPD terkait yaitu Biro Pembangunan, Bappeda, BPKAD Prov.Kepri. Sedangkan dari Polda diwakili Karo Ops. Polda Kepri Kombes Yerry dan jajarannya.

Kaban Kesbangpol Prov. Kepri Ir. Lamidi, MM memimpin Rapat Koordinasi antara Pemprov Kepri dan Polda Kepri terkait penganggaran pengamanan pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Kepri

Pada kesempatan ini, Kombes Yerry menjelaskan tentang arti pentingnya pengamanan sebelum, saat dan setelah pelaksanaan kegiatan. Total penganggaran yang diajukan diluar pelibatan TNI Rp.16 milyah lebih (18 item kegiatan). Dan jika me libatkan TNI dengan tambahan Rp.6 milyar lebih sehingga total penganggaran yang diajukan Rp. 22 milyar lebih.

Peserta yang hadir dalam Rakor Pengamanan Pemiluhan Gubernur / Wakil Gubernur Kepri

Selanjutnya rapat ini dilanjutkan dengan tanggapan dari peserta yang hadir untuk penyempurnaan penganggaran yang dialokasikan.
Perwakilan dari Bappeda mengalokasikan penganggaran disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan anggaran yang tersedia Rp.12 milyar (pagu sementara). Anggota yang terlibat di dalam kegiatan pengamanan ini sekitar 300 personil. Kegiatan ini ditutup dengan photo bersama dengan peserta rakor.

Penulis : Drs. Indra Syah Putra
Editor : Afrizal, SE