Kesbangpol Gelar Rapat Rutin FPK Kepri

TANJUNGPINANG. Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Kepri menggelar rapat rutin sekaligus ajang silaturahim dengan pejabat Kesbangpol yang baru dilantik. Diantaranya Hj Riawina, SS Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan, Sekretaris Kesbangpol H.Amril A Gani S.Sos MM, Kasubid Wawasan Kebangsaan Titiek SMhk.

Hj. Riawina saat menjadi moderator membuka acara rapat

Pertemuan Rapat rutin FPK di pimpin langsung oleh Sekretaris Kesbangpol H. Amril A Gani mewakil Kaban Kesbangpol Ir. Lamidi, MM dikantor Badan Kesbangpol,Jumat (22/11/2019).

H.Amril A Gani dalam paparannya setelah memperkenalkan diri memberikan banyak masukan tentang arti peran fungsi wadah dan gerak langkah FPK Provinsi Kepri.

Pertemuan dipandu Kabid Idwasbang Hj. Riawina, SS.yang memang piawai dalam memandu jalanya rapat. Hadir Ketua FPK, Datok Endi Maulidi, SH., MH Sekretaris FPK Syafaruddin S.Sos serta jajaran pengurus FPK.

Datok Endi Maulidi dalam paparannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Badan Kesbangpol yang semakin baik, kedepan perlu diperkuat sinergitasnya.

Endi mengungkapkan pernah kunjungan ke Menado disana cukup bagus FPK nya begitu juga kota Surabaya ungkap pengusaha muda ini. Masukan pihaknya kedepan ada atraksi budaya oleh FPK juga seminar. Seminar penting dilakukan bahkan Kementrian Dalam Negeri memberikan respon positif jika hal ini dilakukan, tuturnya. Ditambahkan H.Amril bahwa strategi anggaran perlu dipertajam, pertemuan forum dibawah binaan Kesbangpol Kepri ditingkat Provinsi perlu libatkan stakeholder.

Kemasan atraksi budaya bisa dipikirkan dilaksanakan oleh Kesbangpol sebab ini penting dalam memperkuat Pembauran Kebangsaan, harap H. Amril A Gani.yang telah malang melintang didunia birokrasi.

Foto bersama Pengurus FPK dengan Sekretaris Kesbangpol H. Amril A Gani dan Kabid Idwasbang usai rapat rutin,Jumat (22/11/2019)

Paparan Amril lainya, melihat kondisi bangsa saat ini sejak era reformasi, dalam kesempatan itu juga memaparkan peran Kesbangpol di era UU No. 23 tentang Pemerintahan Daerah yang mengamanatkan Kesbangpol sebagai wakil pemerintah Pusat mengurus Pemerintahan Umum. Dalam sesi diskusi Gatot Indra Gunawan pengurus FPK mengungkapkan komitmen bangun FPK dari atas sampai bawah, konsiten untuk terus menjaga NKRI.

Masukan dari ignatius Toka Toli, program mau buat apa tentang Wawasan Kebangsaan, masukannya tiap suku buat program dibahas dipleno FPK dan para pengurus FPK ini perlu di ikutkan pendidikan Lemhanas dalam.kerangka menyatukan pemahaman berbangsa dan bernegara.

Foto bersama Ketua FPK Endi Maulidi, SH, MH, Pengurus FPK dengan Sekretaris Kesbangpol H. Amril A Gani dan Kabid Idwasbang usai rapat rutin, Jumat (22/11/2019)

Hal senada dikatakan Syahrial Tarigan menjaga iklim kondusif didaerah juga sebagai wadah informasi dan konsultasi dalam memperkuat kebangsaan di daerah.

Riawina selaku moderator memandu acara rapat ini dengan piawai. Diskusi di laksanakan dengan suasana hangat dan keakraban.

Kesimpulan pertemuan, Riawina mari sama berusaha semaksimal mungkin buat gebrakan demi kemajuan FPK,ungkap perempuan tegas dan murah senyum ini.

Penulis : Sugiarto Doso

Editor.   : Afrizal, SE