Kemitraan Bakesbangpol Kepri – BNNP Kepri

BATAM. Bertempat diruang pertemuan Tokyo Hotel Harmoni One Batam Center (05/12/2019) dilaksanakan pertemuan BNNP Kepri dengan Mitra kerjanya dengan istilah BASEMBANG berbicara tentang Pelaksanaan P4GN di Provinsi Kepulauan Riau merupakan tindaklanjut pertemuan dengan Deputi V Kemenkopolhukam RI beberapa waktu yang lalu.

KA. BNNP Kepri Brigjenpol Richard Nainggolan memberikan pencerahan terkait Kegiatan P4GN Kepri

Selaku keynotespeak KA.BNNP Kepri Brigjenpol Richard Nainggolan. Kemudian dilanjutkan dengan pembicara dari BNNP Kepri Ali Chozin dan Dian Kasubbid di BNNP. Penekanan dari pertemuan ini adalah mengaktifkan kembali  PIC selaku operator dari setiap OPD dalam menginput RAD Timdu P4GN nantinya. Kelemahan kita selama ini adalah:

1. PIC yang terbentuk saat ini sudah tidak aktif lagi atau pindah ke OPD lainnya.

2. Program sudah dilakukan oleh OPD tapi tidak dilaporkan kegiatannya dalam RAD

BASEMBANG BNNP Kepri – Mitra Kerja tentang Pelaksanaan Program Kerja P4GN Kepri di Hotel Harmoni One, Batam (05/12/2019)

Sehingga Kepri dinilai pusat tdk proaktif karena tdk ada laporan yang masuk, tetapi semua itu tidak seperti yg terjadi. Kepri sdh berbuat hanya tidak melaporkannya karena masalah PIC yang berganti dan tidak dilaporkan.

Selain itu Ka.BNNP menghimbau kepada daerah untuk segera membentuk Timdu P4GN. Jika daerah tdk ada BNNK nya yang menjadi ketua Bupati/walikota, Wakil Ketua I : Wakil Bupati/walikota sedangkan Wakil ketua II adalah Sekda, Kaban Kesbangpol adalah Sekretaris dan anggota adalah OPD terkait. Untuk kecamatan juga ditandatangani oleh Bupati/walikota dan anggota OPD terkait seperti Dinas Pendidikan, dinas Sosial, dinas pemuda dan olahraga, Badan Kesbangpol, Dinas kesehatan.

Kesbangpol selaku mitra kerja BNNP hadir dalam kegiatan BASEMBANG program kerja P4GN Kepri

Badan Kesbangpol Kepri hadir dalam kegiatan dimaksud yang diwakili Plh.Kabid Ketahanan Seni, Budaya, agama dan Kemasyarakatan Drs.Indra Syah Putra, didampingi staf bidang Zikruszaman, SH,.

hadir juga Dinas terkait yaitu Dinas Kesehatan, Bapelitbang, Kesbangpol Kab/Kota se-Prov.Kepri. Pertemuan ini diakhiri dengan photo bersama.

Penulis : Drs. Indra Syah Putra

Editor : Afrizal, SE