Kaban Kesbangpol Kepri Isi Materi Radikalisme dan Terorisme Saat Rapat Rutin FPK Provinsi

TANJUNGPINANG. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Riau Ir. Lamidi, MM mengisi materi Radikalisme dan Terorisme dihadapan para ketua suku dan adat yang tergabung dalam rapat  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) saat rapat rutin FPK, Kamis (5/12/2019).

Paparan Kaban Kesbangpol Ir. Lamidi, MM didampingi Riawina saat rapat pengurus FPK diruang rapat Kesbangpol, Kamis (5/12/2019) pagi.

Lamidi yang merupakan  kandidat Doktor S3 ini dengan fasihnya menguraikan dasar pengertian radikalisme kepada pengurus FPK dengan harapan dapat menyampaikan secara benar saat kembali ke organisasinya masing-masing.

Suasana Rapat FPK

Hal ini penting disampaikan apabila melihat isu radikalisme lagi ramai dibahas dimana-mana baik di tempat ibadah, sekolah, kampus dan lembaga pemerintahan dan berbagai organisasi lainya.

Dalam materi tersebut di bahas dasar, pengertian ciri ciri radikalisme semua dikupas tuntas selama dua jam.

Tidak hanya isu radikalisme yang sampaikan juga isu terorisme, Pengertian, ciri orang terpapar serta perilaku juga dikupas dengan apiknya.

Karena itu rapat rutin FPK begitu istimewa dengan adanya pemberian materi tersebut. Rapat rutin FPK dihadiri Kabid Idwasbang Hj. Riawina yang menjadi moderator, Kasubid Wawasan Kebangsaan Titiek SmHk, Kabid Ketahanan Ekonomi Rina Sasmita, SE., Sekretaris FPK Syafarudin, S.Sos serta jajaran pengurus. Pengurus FPK mengucapkan terima kasih atas suport Kaban Kesbangpol bersama jajarannya.

Foto bersama jajaran pengurus FPK diruang rapat Kesbangpol, Kamis(5/12/2019) pagi.

Selain masalah Radikalisme, Ir  Lamidi mengungkapkan tentang peran Kesbangpol yang melaporkan tiap harinya Laporan Situasi Daerah ke Ditjen Polpum dan kepada Gubernur, sehingga seluruh kegiatan di Kepri termonitor.

Penulis : Sugiarto Doso

Editor.   : Afrizal, SE