Pejabat Kesbangpol dan FPK Kepri Kunjungi Yogyakarta, Serap Ilmu Pembauran

YOGYAKARTA. Pejabat Kesbangpol Provinsi Kepri yaitu Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Hj. Riawina, SS., Kabid Ketahanan Ekonomi Rina Sasmita, SE., MM. bersama Widayat, SE dan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kepri Datok Endi Maulidi, SH., MH., dan Raja Imran Hanafi melakukan kunjungan ke Yogyakarta tepatnya di Kantor Badan Kesbangpol, Rabu (11/12/2019).

Kunjungan dalam kerangka serap ilmu Pembauran Kebangsaan serta ilmu-ilmu lainnya yang dirasakan bermanfaat bagi Kesbangpol dan FPK.

Kunjungan diterima dengan baik oleh pihak Kesbangpol Yogyakarta diantaranya Sekretaris Sugeng Irianto., M.Kes bersama Kabid Ketahanan ekonomi Drs. Rusdianto, MM.

Ibu Riawina SS, Datok Endi Maulidi., SH., MH. berbincang akrab dengan Rusdianto Kesbangpol Yogya

Riawina pada website ini mengaku ke Yogya apabila mengetahui bahwa Yogya di tingkat Nasional mencapai salah satu peringkat terbaik dalam kehidupan Pembauran Kebangsaan karena itu kita berminat untuk mengetahui dan mendalami kiat-kiatnya.

Sebenarnya sederhana saja kata Risdianto bahwa orang Yogya itu dalam melihat sesuatu kenali masalah tersebut, kenali pihak yang bertikai atau berkonflik temukan melalui FKPD, Kesbangpol serta Forum bentukan Kesbangpol untuk berunding dan duduk semeja, tuturnya.

Ibu Riawina SS, Kabid Ketahanan Ekonomi Rina Sasmita, SE., MM. berbincang akrab dengan Rusdianto Kesbangpol Yogya

Sekiranya masalah ibadah dan keagamaan libatkan FKUB, sekiranya masalah suku libatkan FPK, sekiranya masalah dis informasi cegah dini dan deteksi dini libatkan FKDM tuturnya.

Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Peran Kesbangpol juga menjembatani aspirasi masyarakat yang berkembang apakah ingin penyaluran pentas musik di Taman Budaya kita dukung kreatifitas anak muda walaupun dari komunitas daerah lain luar Yogya kita jadikan anak luar Yogya tersebut seperti rasa Yogya, ungkapnya.

Salah satu ilmu lainnya bahwa CSR dari sponsored cukup banyak di Yogya diberikan langsung kepada FPK di Yogya untuk mengelola sesuai kegiatannya, jadi sangat terbantu betul dan FPK bisa mandiri, serta Forum lainya.

Kabid Idwasbang Kesbangpol Kepri Riawina SS, ketua FPK Datok Endi Maulidi dan Raja Imran Hanafi foto bersama kunjungan di Yogya, Rabu (11/12/12).foto ist

Forum-forum yang ada bukan kepanjangan Kesbangpol tapi jadikan mereka mitra kerja, paparnya.

Dalam diskusi itu juga saling bertukar pikiran antara FPK dan Kesbangpol Yogyakarta baik persoalan perhatian terhadap keberadaan FPK juga tugas-tugas lainya.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Sugiarto Doso/ Widayat, SE

Editor : Afrizal, SE