Pemprov Kepri Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2019

TANJUNGPINANG. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat persiapan pelaksanaan persiapan peringatan Hari Bela Negara tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019.

Rapat persiapan dilaksanakan di Kantor Badan Kesbangpol Kepri, Jumat (13/12/2019) Gedung B2 Perkantoran Gubernur Kepri Dompak.

Maryani Ekowati, SH., MH. staff ahli Gubernur saat pimpin rapat jalannya persiapan Hari Bela Negara 2019

Rapat dipimpin langsung ibu Mariani Eko Wati ,SH., MH., Staff Ahli Gubernur Kepri.

Rapat penting ini dihadiri Kolonel Sriyono Kasipers Korem 033/WP. Letkol Heri Samudra Paban Ren Lantamal IV Tanjungpinang, AKP Hazen Polres Tanjungpinang, Mayor Nurohman dari Lanud TNI AU RHF, Kolonel Napitupulu dari Kemenhan Provinsi Kepri, Biro Humas Protokoler Popy Nugraha, Biro Umum, BKPSDM ,Riza Satya Putri SH MH dari Dinas Pemuda Olahraga yang juga kader Bela Negara, serta  sejumlah OPD yang terlibat termasuk Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Riawina SS, Kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto Doso.

Peringatan Hari Bela Negara di lingkungan Provinsi Kepri dipusatkan di Kantor Gubenur, Dompak. Upacara  akan dilaksanakan pada Kamis 19 Desember mendatang pukul 08.WIB, akan melibatkan ratusan peserta dari berbagai elemen.

Tahun 2019 mengambil tema Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat, ujar Staf Ahli Gubernur Mariani Eko Wati, SH.,MM saat memimpin rapat persiapan Hari Bela Negara.

Ibu Eko dengan tenang memimpin jalannya rapat didepan para Perwira TNI Polri serta peserta yang hadir. Ekowati  menekankan arti penting Bela Negara ini harus kembali digaungkan baik melalui media massa online, spanduk, radio serta TV, ingatnya.

Peringatan Hari Bela Negara akan dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak. Upacara tersebut akan melibatkan pasukan TNI/Polri, Kader Bela Negara, ASN, mahasiswa, Menwa ,Pramuka, Tagana hingga Badan SAR, Kader Bela Negara, PCTA serta komponen bangsa lainya

Kolonel Napitupulu dari Kemenhan Kepri serius menyimak persiapan Hari Bela Negara tahun 2019

Bertindak pembaca ikrar bela negara diputuskan Reza Satya Putri, SH., MH., kader bela negara yang juga Kasubid Pemuda Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kepri.

Koordinator Lapangan upacara dari Lantamal IV Tanjungpinang, Letkol TNI Heri Samudra menyatakan kesiapannya saat ditunjuk jadi Koordinator.

foto bersama usai rapat persiapan Hari Bela Negara tingkat Provinsi Kepri di ruang rapat Badan Kesbangpol Kepri, Jumat (13/12/2019) Foto bimo

Pasukan TNI Polri yang disiapkan untuk peserta upacara  tidak membawa senjata. Gladi bersih akan dilaksanakan Rabu 18 Desember pukul 8.30 WIB.

Semoga acara yang akan diselenggarakan bisa sukses kendati sederhana dan khidmat, harap Ibu Eko Maryani Ekowati sembari mohon doa agar tidak hujan pada hari H.

Pihak Kominfo menyatakan kesiapannya untuk membantu publikasi acara melalui media online dan YouTube serta siap untuk memutarkan lagu-lagu bela negara, ungkap Andi Amrullah.

Penulis : Sugiarto Doso

Editor    : Afrizal, SE