Gubernur Kepri Irup Hari Bela Negara Tahun 2019, Kesbangpol Leading Sektor Pelaksana

TANJUNGPINANG. Plt. Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, S.sos., MM memimpin langsung Upacara Peringatan Ke-71 Hari Bela Negara Tahun 2019, dilapangan apel Kantor Gubernur Kepri Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis, (19/12/2019). Pelaksanaan upacara bela negara tahun 2019 dikoordinir Badan Kesbangpol Kepri sebagai leading sector.

Gubernur Kepri Isdianto bacakan amanat Presiden RI saat upacara bela negara dihalaman Kantor Gubernur Kepri. foto doso

Isdianto dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengatakan, sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI ”, tutur Isdianto yang saat upacara mengenakan pakaian Korpri.

Kepala Pajak Daerah Kepri dra. Reni Yusneli, MM serta para Kepala OPD kaum perempuan Kepri hadir diacara Bela Negara. foto doso

Semakin beragamnya ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi, kata Mantan Kadispenda ini. Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74.

Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan Bela Negara.

Gubernur Kepri Isdianto S.sos bersama peserta melakukan goyang gemu famire usai upacara bela negara.

Dengan demikian, bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan, teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. Yang belajar dan mengajar, teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita.

“Yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang dan bertanggungjawab. Yang menjalankan usaha, tingkatkanlah terus daya saing secara sinergis dengan segenap tujuan negara. Demikian pula segenap masyarakat dengan  beragam profesinya, jadikan bidang profesi masing-masing sebagai ladang bela Negara”, ungkap Isdianto yang cukup panjang bacakan amanat Presiden.

Hadir pada upacara tersebut Kepala Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM, FKPD Kepri  Kepala Pajak Retribusi Daerah Dra. Reni Yusneli, MM, Kepala Badan Perempuan dan anak Misni, SKM., para kepala OPD, Kepala Biro, Staff Ahli Gubernur, Sekretaris Kesbangpol Amril A.Gani, Kabid Iswasbang Riawina SS, Kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto doso.

Dengan komandan upacara Mayor Abdul Kholik dari Lantamal IV Tanjungpinang dan pembaca ikrar bela negara Riza Satya Putri. SH., MH., Kasubid Pemuda dinas pemuda dan olahraga Kepri yang juga kader bela negara, MC Popy Nugraha Yanti dari Biro Humas Protokoler dan doa Hendri Biro Kesra.

Gubernur Kepri Isdianto bersama Kepala Badan Kesbangpol Ir. Lamidi, MM serta pegawai Kesbangpol usai upacara bela negara.

Usai upacara Gubernur Kepri Isdianto berkenan foto bersama dengan seluruh pasukan upacara dan melakukan goyang gemu famire, dipandu paduan suara Korpri binaan Ani Lindawati dan Yus Biro Organisasi dan Korpri Kepri.

Penulis : Sugiarto doso

Editor : Afrizal, SE