Kepri Raih Penghargaan Anugerah Revolusi Mental Indonesia Bersatu – Kado Akhir Tahun Gubernur Buat Masyarakat Kepri Tercinta

JAKARTA. Provinsi Kepulauan Riau yang di nakhodai Plt. Gubernur H. Isdianto, S.Sos., MM., menerima Anugerah Penghargaan Revolusi Mental Tahun 2019 untuk kategori Bidang Indonesia Bersatu.

Dengan berpakaian batik lengan panjang, Isdianto naik ke atas panggung kehormatan untuk menerima penghargaan bergengsi ini. Penghargaan ini diberikan dan sejalankan dengan Rakornas Gerakan Nasional  Revolusi Mental Tahun 2019.

Penghargaan diberikan pihak Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Auditorium BPPT Jalan MH Tamrin, Sabtu siang (21/12/2019).

Selain Provinsi Kepri untuk kategori Indonesia bersatu , ada kategori lainnya dan pemenangnya adalah:

1. Indonesia Melayani: Sulsel

2. Indonesia Bersih: Bali

3. Indonesia Tertib: Sumsel

4. Indonesia Mandiri: DI. Yogyakarta

5. Indonesia Bersatu: Provinsi  Kepri

6. Kategori umum: Kep. Bangka Belitung dan

7. Kategori K/L: diterima Menkeu

Gubernur Kepri Isdianto S.sos., MM., bersama Kepala Badan Kesbangpol Kepri Ir Lamidi memegang Anugerah Revolusi Mental dalam Bidang Indonesia Bersatu , usai diberikan Kemenko PMK di Gedung BPPT Jakarta, Sabtu (21/12/2019) foto ist.

Keberhasilan ini Kata Kepala Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM merupakan kado akhir tahun yang manis dari Gubernur Kepri Isdianto untuk seluruh masyarakat Kepri yang telah menjaga dan memberikan suasana persatuan,  kebersamaan, rukun, damai, aman, tertib, kondusif dan terkendali.

Gubernur Kepri Isdianto S.sos., MM., bersama Kepala Badan Kesbangpol Kepri Ir. Lamidi, MM., Sekretaris Amril A Gani, Kabid Idwasbang Riawina SS memegang Anugerah Revolusi Mental dalam Bidang Indonesia Bersatu , usai diberikan Kemenko PMK di Gedung BPPT Jakarta, Sabtu (21/12/2019) foto ist.

Pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, sehingga Provinsi Kepulauan Riau dinilai oleh pemerintah pusat menjadi provinsi yang melakukan revolusi mental di bidang Indonesia Bersatu, ungkap Lamidi yang merupakan kandidat doktor (S3) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ini dengan mata berkaca-kaca.

Rakornas dan Anugerah Revolusi Mental Tahun 2019 ini, disamping dihadiri oleh Menko PMK Muhajir Effendi, di hadiri juga Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Kepala BPS Pusat serta Para Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia, dan penerima anugerah lainnya. Ikut mendampingi Plt. Gubernur Kepri diantaranya Kepala Kesbangpol Ir. Lamidi, MM, Sekretaris Amril A. Gani, Kabid Idwasbang Riawina, SS, Kasubbag Program Apriansyah SH, Kasubbid SDA Butet Virgo dan staff Sari.

Kepala Statistik Pusat Dr. Suharyanto yang diberi kesempatan menyampaikan sambutan menjelaskan tentang Indek Capaian Revolusi Mental ( ICRM).

ICRM  disusun atas 5 dimensi dan 31 indikator. 5 dimensi tersebut adalah Indonesia Melayani, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, Indonesia Bersih dan Indonesia Bersatu.

Penulis : Sugiarto Doso

Editor   : Afrizal, SE