Pegawai Kesbangpol Kepri Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Anti Narkoba, di sejalankan Dengan Syukuran Gelar DR. Ir. Lamidi, MM

Penulis : Sugiarto Doso

Editor.   : Afrizal, SE

TANJUNGPINANG. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara Penandatanganan  Pakta Integritas Anti Narkoba, Kamis (16/1/2020).

Acara disejalankan dengan syukuran atas keberhasilan Kepala Kesbangpol Kepri Ir.Lamidi, MM yang berhasil meraih gelar Doktor di Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kepri Amril A Gani, S.Sos., M.Si tanda tangan fakta integritas anti narkoba, disaksikan Ir. Lamidi, MM dan Hery Purwanto dari BNK Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020).

Satu persatu pejabat  maju ke depan meja kecil untuk tanda tangan pakta integritas anti narkoba di awali Sekretaris Amril A Gani S.sos Msi, Kabid Poldagri Elman Krisos SE, Kabid Ketahanan Ekonomi Rina Sasmita SE., Kabid Idwasbang Hj. Riawina SS., disusul jajaran Kasubid dan seluruh PNS PTT THL Kesbangpol Kepri.

Kabid Idwasbang Hj. Riawina, SS tunjukkan pakta integritas anti narkoba kepada Ir. Lamidi, MM dan Hery Purwanto dari BNK Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020).

Disaksikan Kepala Badan Kesbangpol Kepri  Ir. Lamidi, MM serta Hery Purwanto dari Badan Narkotika (BNK) Kota Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020).

Barisan PTT dimulai dari Des Yandri SIP, dan THL dimulai dari Ferza Nugraha Lestari.

Kabid Poldagri Elman Krisos, SE serahkan pakta integritas anti narkoba kepada
Ir. Lamidi, MM dan Hery Purwanto dari BNK Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020) serta Sekretaris Amril A Gani.

Acara diawali makan siang bersama seluruh Keluarga Besar Kesbangpol Kepri di restoran Hotel Halim Tanjungpinang.

Seluruhnya wajib menandatangani  fakta integritas anti narkoba. Ada 4 point yang tercantum dalam pakta integritas tersebut. Dimana dalam pakta integritas memuat perjanjian antara ASN, PTT, THL untuk menjauhi dan anti narkoba, diketahui Kepala Badan Kesbangpol.

Kabid Ketahanan Ekonomi Hj. Rina Sasmita, M.Si serahkan pakta integritas anti narkoba kepada Ir. Lamidi, MM dan Hery Purwanto dari BNK Tanjungpinang, Kamis (16/1/2020).

Syafarudin S.sos  yang didaulat mewakili pegawai mengucapkan selamat atas raihan pencapaian gelar Doktor Ir. Lamidi, MM yang telah menyelesaikan studinya.

Jaga kekompakan dukung pimpinan dengan rasa kekeluargaan pesan Syafarudin, S.sos dengan berlinangan air mata saat memberikan pesan dan kesannya jelang pensiun akhir Januari 2020.

Para pegawai Kesbangpol Kepri tunjukan sertifikat anti narkoba dan Kaban Ir. Lamidi, MM mengapit piala revolusi mental Indonesia Bersatu yang diraih Provinsi Kepri dari Kemenko PMK.

Sementara itu Ir.Lamidi, MM dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas acara yang diadakan ini sembari memberikan wejangan dan kiat jika ingin sukses mulai dari Implementasi, komunikasi, dukungan kerja & dulukan kepentingan kerja, kebijakan dan komitmen untuk majukan Kesbangpol.

Acara dilanjutkan ceramah umum Anti Narkoba oleh Hery Purwanto dari BNK Tanjungpinang. Pakta Integritas bagus dilaksanakan Provinsi Kepri, semoga dapat ditindaklanjuti OPD Kabupaten / Kota lainnya. Surat Bebas Narkoba untuk lanjutkan kontrak yang dilakukan Provinsi Kepri sudah bagus, sementara Kabupaten / Kota lainya belum dilaksanakan.

Pegawai Kesbangpol padati tempat acara, batik merah PPK Gideon Manulang, SE., Ak terlihat semangat.

Hery dari Seksi Pencegahan juga  menghimbau untuk tidak memakai narkoba. Penggunaan narkoba kalau sudah kecanduan sangat berbahaya, karena  sulit dihentikan, kalau sudah berhenti dan direhabilitasi pengawasannya  harus tetap dilakukan secara ketat, karena mantan pengguna kalau ada kesempatan kecendrungan akan kembali menggunakan narkoba cukup besar katanya.