Pejabat Kesbangpol Kepri Kunjungan ke Anambas – Indahnya Tarempa

Penulis : Sugiarto Doso

Editor    : Afrizal SE

TAREMPA. Pejabat Kesbangpol Kepri terdiri dari Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Hj. Riawina SS ,Kasubid Ketahanan Ideologi Sugiarto doso, Kasubid ketahanan seni budaya agama Riyusni Vayanti melakukan kunjungan ke Kabupaten Anambas, Selasa (18/2/2020) Kunjungan ke Anambas untuk menghadiri acara Rakor Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang digelar Badan Kesbangpol Anambas di Tarempa.

Kaban Kesbangpol Anambas Andi Agrial, Kabid Idwasbang Hj. Riawina foto bersama di Batu Lepe, Tarempa,Selasa (18/2/2020) foto ist

Indahnya Kota Tarempa Pulau Siantan saat dilihat senja hari manakala matahari akan terbenam.

Riawina SS bertindak sebagai narasumber yang di kirim Kesbangpol Kepri untuk mengisi materi. Sebelum acara rakor, Pejabat Kesbangpol Kepri melakukan  Kunjungan awal di Lokasi wisata Baru, Batu Lepe Lokasi eksotis baru di Tarempa.

Kaban Kesbangpol Anambas Andi Agrial, Kabid Idwasbang Hj. Riawina berbincang akrab di Batu Lepe, Tarempa, Selasa (18/2/2020) foto ist

Kedatangan Pejabat Kesbangpol Kepri disambut langsung kepala Badan Kesbangpol Anambas Andi Agrial, Sekretaris Kesbangpol  serta  Kabid dan Kasubid. Disambut baik dengan jamuan makan siang dilanjutkan kunjungan ke Batu lepe dan mesjid besar Baitul Makmur yang berada di puncak bukit.

Kunjungan ke beberapa lokasi bagian dari pengenalan lingkungan dalam upaya lebih mengenal kehidupan masyarakat, adat istiadat setempat sebagai bagian dari kearifan lokal ungkap Hj. Riawina pada website ini.

Sangat beruntung sekali Anambas mendapat anugerah alam yang begitu bagus dengan penduduk ramah tamah dan saling menjaga kerukunan, pembauran kebangsaan  serta rasa gotong royong diantara penduduknya.

Terima kasih kepada  Kepala Kesbangpol Anambas yang telah memfasilitasi kedatangan pejabat Kepri dipulau terdepan ini. Salam dari Kaban Kesbangpol Kepri DR. Ir. Lamidi, MM yang sebetulnya sangat ingin hadir di sini.

Mari kita jalin terus semangat kebangsaan dan jalin terus koordinasi antara Kesbangpol Kabupaten Kota dengan Kesbangpol Kepri, sebagai jembatan menuju memakmurkan pulau merangkai negeri.