Kesbangpol Kepri Adakan Sosialisasi Pelaku UMKM – Digelar Bidang Ketahanan Ekonomi

Penulis : Afrizal, SE

Editor   : Sugiarto Doso

BATAM. Bertempat di Hotel Grand View Batam Badan Kesbangpol Provinsi Kepri mengadakan sosialisasi pelaku UMKM dengan judul “Aksesibilitas Rakyat dan Pengusaha Mikro Terhadap Lembaga Keuangan dan Perbankan Provinsi Kepri”, Rabu (04/03/2020).

Seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya

Acara dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri DR. Ir. Lamidi, MM yang mewakili Gubernur Provinsi Kepri Isdianto S.Sos., MM.

Lamidi berharap peserta untuk serius mengikuti acara ini sebab ini penting dalam menumbuhkembangkan usaha pelaku UMKM, tuturnya.

Kaban Kesbangpol DR. Ir. Lamidi, MM membuka acara sosialisasi Aksesibilitas Rakyat dan Pengusaha Mikro Terhadap Lembaga Keuangan dan Perbankan Provinsi Kepri, Grand View Hotel Batam, Rabu (04/03/2020)

Dalam kesempatan itu Lamidi juga  menyampaikan betapa efek virus CoVid 19 ( virus corona) yang sedang marak dibicarakan sangat berdampak besar pada ekonomi bangsa, semoga masalah ini segera berakhir.

Turut Hadir pada acara ini Sekretaris Kesbangpol Kepri Amril A Gani M.Si, Kabid Ketahanan Ekonomi Dra. Risna Sasmita, M.Si., Eselon IV bidang Ketahanan Ekonomi Butet Virgo Siregar SE, Firdilianto S.Sos, Kasubag Program Apriansyah, SH., serta staff Bidang Ketahanan Ekonomi Badan Kesbangpol Kepri.

Kabid Ketahanan Ekonomi Bakesbangpol Prov Kepri, Dra. Risna Sasmita, M.Si

Acara sebelumnya diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Laporan panitia oleh Kabid Ketahanan Ekonomi Badan Kesbangpol Kepri Dra. Rina Sasmita, M.Si yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di acara penting ini.

Acara menghadirkan narasumber dari Kemendagri yang diwakili oleh Kasi Ketahanan Produksi dan Investasi, Rama Ardhi Sagara, M.Si.

Narasumber lainnya dari staf Ahli Gubernur bidang Hukum Syarafudin Aluan, SH., MH dalam paparannya agar pelaku usaha mendapatkan tempat dan perlakuan yang layak untuk menjalankan usahanya hal ini penting agar pelaku usaha dapat memasarkan produknya.

Narasumber dari kiri ke kanan : Kemendagri, Staf Khusus Gubernur Kepri, Asisten Manajer Pemasaran Mikro BRI Batam Center didampingi moderator

Hadir juga Asisten Manajer Pemasaran Mikro BRI Batam Center Syahrinal beserta staf BRI yang siap memberikan kemudahan pinjaman kepada pelaku UMKM untuk pengembangan usaha.

Peserta sosialisasi dihadiri sebagian besar oleh pelaku UMKM, Asosiasi Pedagang Kaki Lima dan Komunitas Baking & Cooking Kota Batam yang sangat antusias mengikuti alur acara hingga selesai serta mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait permasalahan pengembangan usaha.

Foto Bersama

Acara diakhiri dengan foto bersama peserta.