Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kepri Mengucapkan, “Selamat Atas Pelantikan Penjabat Walikota Tanjungpinang Bapak Andri Rizal”

Pelantikan Penjabat Walikota Tanjungpinang Andri Rizal di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Jumat (31/05)

Pelantikan Penjabat Walikota Tanjungpinang Andri Rizal di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Jumat (31/05)

BAKESBANGPOL KEPRI Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad atas nama Presiden Joko Widodo melantik Asisten Administrasi Umum Pemprov Kepri, Andri Rizal sebagai Penjabat (Pj.) Walikota Tanjungpinang, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (31/5) pagi. Andri Rizal akan memimpin roda pemerintahan Kota Tanjungpinang hingga ditetapkannya Walikota Terpilih di Pilkada 2024.

Pelantikan Andri Rizal sebagai Pj. Walikota Tanjungpinang merujuk pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor : 100.2.1.3-1125 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. 

Sebelum Andri Rizal dilantik, sejak berubah dari Kota Administratif Tanjungpinang menjadi Kota Tanjungpinang, sudah ada 5 nama Walikota yang telah menjabat baik sebagai Walikota Definitif, Penjabat Walikota, maupun Plt. Walikota. 

Pj. Walikota Tanjungpinang Andri Rizal (Tengah)

Sementara itu Andri Rizal berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah disusun oleh Penjabat Walikota sebelumnya, kemudian juga akan menjalankan amanah Mendagri yakni menjaga dan memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan kondusif dan lancar sampai terpilih dan dilantiknya walikota dan walikota wakil walikota definitif.

“Kemudian memastikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat Tanjungpinang bisa berjalan dengan baik itu tugas utama yang diamanahkan titik sudah kewajiban juga untuk turun langsung kepada masyarakat jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terhambat dan terkendala” ujarnya. 

Di agenda hikmat tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bapak Raja Heri Mokhrizal yang menghadiri pelantikan tersebut juga turut mengucapkan “Selamat atas Pelantikan Pj Walikota Tanjungpinang Bapak Andri Rizal oleh Gubernur Kepulauan Riau” pada Hari Jumat Tanggal 31 Mei 2024 di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, Forkopimda Kepri, Pimpinan dan Anggota DPRD Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Instansi Vertikal, Ketua Yayasan BP3KR Huzrin Hood, Walikota Tanjungpinang periode 2013-2018 Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang periode 1996-2013 Suryatati A Manan, dan Pj. Walikota Tanjungpinang Januari – September 2018 Raja Ariza./bakesbangpolkepri

Penulis :

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Bakesbangpol Kepulauan Riau

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Scroll to Top